Elak Kayu Tumbang, 2 Avanza Tabrakan

Elak Kayu Tumbang, 2 Avanza Tabrakan

\"IMG-20150206-00577\"PUT, BE - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua unit mobil Toyota Avanza terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di jalan menurun Dusun Olos, Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT), Rejang Lebong sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat kemarin (6/2). Kecelakaan itu terjadi karena salah dari mobil tersebut mengelak kayu roboh yang terdapat di pinggir jalan tersebut.

Avanza yang mengalami kecelaakan itu bernomor polisi B 1065 SKP warna hitam  yang di kendarai Putra, warga asal Curup, Kabupaten Rejang Lebong dengan Avanza bernomor polisi BG 1445 FD warna silver yang dikendarai  Agus (25), warga Desa Belumai 2, Kecamatan PUT, Rejang Lebong.

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan panjang, baik dari arah PUT maupun sebaliknya. Untuk mengurai kemacetan itu, petugas Unit Lalu Lintas Polsek PUT pun langsung turun ke jalur tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelaan itu, hanya saja mobil  yang dikendarai Agus mengalami pecah kaca bagian depan serta bemper sebelah kanan mengalami rusak berat. Ditemui di Tempat Kejadian Perkara, Agus mengatakan bahwa mobil yang dikendarainya datang dari arah Tanjung Sanai menuju ke PUT, pada saat keadaan mobil sedang menajak setelah jalan yang menikung tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil yang sama meluncur dari arah PUT.

\"Mobil itu makan badan jalan karena menghindar adanya kayu yang tumbang di pinggir jalan sehingga tabrakan tak dapat dielakkan,\" kata Agus.

Sementara itu, Putra sopir Avanza warna hitam mengungkapkan, pada saat kendaraan yang ia kendarai melaju di turunan jalan  ia dikagetkan karena ada pohon menutupi badan jalan yang akan dilewatinya.

\"Saya kaget karena adanya pohon yang tumbang di pinggir jalan itu, saya menghindar kesebelah kanan dan saat itu datang mobil Avanza lain dari arah berlawanan dan saya pun langsung menghentikan lajunya kendaraan saya. Tapi  ban mobil saya tergelicir akibat adanya daun pohon yang tumbang itu sehingga terjadi tabrakan,\" terangnya.

Dibagian lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH Sik melalui Kapolsek PUT AKP Sosi Anwar membenarkan adanya kejadian tersebut.

\"Kita sudah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakan itu di Mapolsek untuk kepentingan penyelidikan,\" singkat Sosi Anwar.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: